Kemenag Pangkep Gelar Perdana Manasik Haji Lewat Aplikasi

Minggu, 19 April 2020 12:26

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Di tengah pandemi corona, Kementerian Agama (Kemenag) Pangkep menyelenggarakan manasik haji menggunakan aplikasi daring.

Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pangkep, Zulkifli menjelaskan, pelaksanaan manasik haji lewat daring ini diselenggarakan sebagai upaya menghadapi ibadah haji mendatang. Walaupun secara resmi Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan pemberitahuan resmi terkait kejelasan ibadah haji tahun ini.

“Harapan kami ditengah pandemi Corona ini jamaah haji tetap melaksanakan bimbingan manasik haji, walaupun tidak melakukan tatap muka langsung, mengingat kondisi saat ini,” ungkapnya, Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan bimbingan manasik haji daring yang dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi zoom itu merupakan pertama kalinya yang diuji coba pelaksanannya oleh Kemenag Pangkep, dengan menghadirkan pemateri juga yaitu Ustad Arif Arfah dari kediamannya.

“Ini pertama kalinya kita laksanakan. Selanjutnya kami akan laksanakan kegiatannya nantinya tiap kecamatan atau gabungan, minimal 50 orang dalam satu kali kegiatan, paling banyak 60 orang yang ikut,” paparnya. (fit)

Komentar