Lukaku Ampun Main di Inggris

Minggu, 19 April 2020 10:30

Romelu Lukaku/Claudio Villa - Inter/FC Internazionale via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Romelu Lukaku menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya di Inggris. Namun, ia menegaskan tidak akan pernah lagi bermain di Premier League di sisa kariernya.

Pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku Bolingoli itu datang ke Inggris dari Anderlecht pada tahun 2011 untuk bergabung dengan Chelsea. Ia kemudian dipinjamkan ke West Brom Albion dan Everton.

Pada 2014, pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu kemudian dibeli Everton dan bermain di sana selama tiga musim. Setelah itu, ia menyeberang ke Manchester United pada musim panas 2017.

Enam tahun di Inggris membuat Lukaku begitu dekat dengan Premier League. Namun, ketika ditanya apakah dia akan kembali bermain di Liga Premier lagi, termasuk Everton yang menjadikannya penyerang top, ia mengatakan tidak.

“Kurasa tidak, tapi aku benar-benar mencintai waktuku di Everton,” tegasnya pada sesi tanya jawab dadakan di Twitter seperti dikutip dari Football Italia, Minggu, 19 April hari ini.

Ia menegaskan tidak membenci sepak bola Inggris. Termasuk pengalaman buruknya di Manchester United. Ia menjelaskan bahwa itu menjadi pengalaman bagi dirinya dan menjadi bagian dari perkembangan kariernya.

“Kedua pengalaman (Chelsea dan Manchester United) itu bagus. Orang-orang bisa mengatakan itu tidak baik bagi saya, itu bagus di satu klub, memberi saya kesempatan untuk datang ke Inggris dan belajar dari idola saya,” jelas pemain Inter Milan tersebut. Penyerang tim nasional Belgia itu lantas ditanyai perbedaan antara Serie A dan Liga Premier. Menurutnya, kedua liga top ini sama-sama memiliki tingkat kesulitan dna keunggulan.

Komentar


VIDEO TERKINI