Marbot Masjid: Tidak Masalah, Ini demi Kebaikan Kita Semua

Minggu, 19 April 2020 23:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebelum PSBB diterapkan, seluruh tempat ibadah tak terkecuali masjid mulai sepi lantaran kebijakan MUI dan pemerintah yang tidak menganjurkan salat berjemaah sementara.

Mukhtar Rahman, Marbot masjid Al Munawwarah menuturkan mendukung kebijakan pemerintah dan mengikuti surat edaran MUI guna kebaikan seluruh masyarakat.

“Saya salah satu orang yang sangat mendukung langkah pemerintah, setiap imbauan yang disampaikan pemerintah itu juga demi kebaikan kita semua,” ucapnya (19/4/2020).

Mukhtar membeberkan masjid yang berada dijalan H.M Yasin Limpo tepatnya tidak jauh dari kampus UIN Alauddin tersebut, mulai sepi sejak imbauan pemerintah dan surat edaran fatwa MUI dikeluarkan.

Sementara itu terkait buka puasa yang ditiadakan sementara dan salat tarawih, kata dia akan tetap menjalan namun tidak mengajak jemaah untuk datang, dalam arti tidak menggunakan microfon atau pengeras suara.

“Kalo buka puasa bersama kayaknya tidak, tarawihnya sendiri mungkin tidak mengajak jemaah datang ke masjid. Kalaupun ada yang datang mungkin kita kondisikan saf-safnya agar tidak rapat,” lanjut alumni UIN tersebut.

“Jemaah yang datang juga saya perkirakan ya maksimal 10 orang karena di sini sudah sangat sepi,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI