Masyarakat Masih Keluyuran, Dekan FTI UMI sampaikan “teguran” Lewat Garam

Zakir Sabara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyambut bulan ramadan, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zakir Sabara, Membagikan sembako kepada Sivitas Akademika UMI. 

Namun, ada yang menarik dari pembagian sembako tersebut, dari delapan jenis sembako, terdapat garam sebanyak 1 Kg yang dibagikan.

Zakir Sabara, mengatakan sumbangan garam yang dibeli langsung dari Kabupaten Jeneponto tersebut mempunyai makna di dalamnya. 

“Pesan kuatnya adalah bahwa ketika masyarakat tidak mau sabar, ikhlas untuk tinggal di rumah, tetap keras kepala untuk selalu keluar rumah, maka ujung dari virus covid 19 ini bisa saja kedepan kita tinggal di rumah dan makan nasi dan garam saja,” kata Zakir, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, masyarakat harus lebih bersabar dalam menghadapi dan mencegah penyebaran covid 19 yang diketahui sudah sangat mengkhawatirkan. 

“Jadi harus tetap ikhlas dan sabar untuk tinggal di rumah, hanya itu cara agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas lagi di Kota Makassar,” terang Zakir Sabara.

Sementara itu, selain garam 1 Kg, sembako yang dibagikan adalah Beras 5 Kg, Telur Ayam 1 Rak, Indomie 1 Dos, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Terigu 1 Kg, dan Sirup 1 Botol. (ikbal/fajar) 

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara (Muh. Ikbal/fajar.co.id

KONTEN BERSPONSOR

Komentar