ODP Covid-19 Nikmati Fasilitas Hotel 14 Hari, PHRI Siapkan 1.000 Kamar

Minggu, 19 April 2020 19:08

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sesuai rencana pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan membuat program untuk semua ODP pasien covid-19, agar menginap di hotel selama 14 hari nampak akan terealisasi pekan depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga saat dikonfirmasi hari ini (19/4/2020).

“Rencananya baru mau ditempati, mungkin minggu depan sudah efektif,” ucapnya.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan sekuat apa pun komitmen masyarakat Sulsel, jika masih ada orang tanpa gejala (OTG) yang berkeliaran ke mana-mana maka hal itu sama saja dengan menyebarkan virus.

“Oleh karena itu strategi kita adalah semua ODP yang sudah kita punya data by name by adress itu kita akan masukkan dalam paket 14 hari di hotel. Jadi mereka menginap di hotel 14 hari, kita buatkan program,” beber Nurdin beberapa hari lalu.

Sementara itu, Anggiat mengaku 22 hotel telah siap menampung pasien ODP covid-19 seperti Hotel Swiss Bell dan Hotel Four Phoint Sheraton.

“Sebelumnya memang pak gub sudah sampaikan ke saya agar saya selaku ketua PHRI siapkan 1.000 kamar untuk akomodir program isolasi mandiri seperti program pemprov dan 22 hotel siap untuk program Pak Gub,” ungkapnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI