Pasien Covid-19 di Tana Toraja Bertambah Jadi Dua Orang

Minggu, 19 April 2020 18:39

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Satgas Covid-19 Tana Toraja mengumumkan satu orang yang dirawat di ruang isolasi RSU Lakipadada terpapar virus corona. Hasil swab yang bersangkutan dinyatakan positif setelah dirawat sejak 15 April lalu.

Pasien itu sempat dirawat di RS Awal Bros kemudian di RS Fatimah Makale sebelum dirujuk ke RSU Lakipadada.

Pasien kedua terkonfirmasi positif Covid-19 ini diumumkan langsung oleh dr Syafari Mangopo. Dia menjelaskan pasien kedua terkonfirmasi positif masuk di RSUD Lakipadada pada tanggal 15 April 2020 dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Berdasarkan protap panduan penanganan Covid-19, Pasien PDP tersebut dilakukan pemeriksaan real time Polymerase Chain Reaction (PCR). Dari hasil pemeriksaan swab pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Saat ini, RSUD Lakipadada sedang merawat dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ruang Isolasi RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Satgas Covid-19 Tana Toraja sedang melakukan langkah-langkah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus di lingkungan masyarakat. Langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan Tracking terhadap riwayat kontak pasien positif tersebut dengan melibatkan Tim Surveilans dari Puskesmas dan Kepolisian.

Koordinator Posko Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Mangontan menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, saling menguatkan, tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap taat terhadap imbauan pemerintah dan media center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja. (fkt/fajar)

Komentar