PDAM Kirim Tangki Air Bersih ke Warga Tello Baru

Minggu, 19 April 2020 13:02

PDAM sigap membantu kebutuhan air warga di Tello Baru.

Fajar.co.id, Makassar — PDAM Makassar mengirimkan satu mobil tangki air untuk menyuplai air bersih warga Perumahan Citra Tello Permai, Tello Baru, Minggu (19/4/2020).

100-an KK pun menikmati air bersih siang itu, setelah air PDAM mati di wilayah tersebut sejak Sabtu siang (18/4/2020). 

Mulai Minggu Subuh, sejumlah warga Tello terlihat sibuk berlalu lalang dengan kendaraan agar bisa memenuhi kebutuhan air bersih yang habis.

Padahal di hari-hari biasa, subuh hingga menjelang siang, suasana kompleks relatif sunyi sejak sebulan pemberlakuan Social Distancing dan Physical Distancing akibat wabah Covid19. Namun, kebutuhan air bersih mendesak sehingga pagi itu menjadi lebih ramai dari hari biasa.

Humas PDAM Makassar, Rusli, mengatakan, mati air dari PDAM di wilayah sekitar Tello disebabkan bocornya pipa utama di areal Kebun Binatang, Jalan Urip Sumiharjo karena limpahan air dari induk. Ini terjadi setelah bocornya pipa utama di Jalan Veteran.

“Sebenarnya wilayah Tello tidak terpengaruh langsung dengan bocornya pipa di Jalan Veteran. Namun, karena adanya luapan air menyebabkan pipa di jalur Kebun Binatang yang menyuplai air ke wilayah Tello ikut bocor,” ujar Rusli, saat dihubungi pagi tadi.

Pihak PDAM sejak dua hari belakangan terus memperbaiki kebocoran pipa tersebut. Kata Rusli, dipastikan sudah selesai perbaikan di hari Minggu ini. “Namun membutuhkan waktu 12 jam lagi untuk bisa dialiri air bersih.” 

Komentar