Peluk Islam Gegara Corona, Petarung MMA Wilhelm Ott: Islam Memberi Saya Kekuatan

Minggu, 19 April 2020 21:50

Petarung MMA Wilhelm Ott--facebook alexandregorodnyi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pandemi virus corona membawa berkah tersendiri bagi petarung MMA, Wilhelm Ott. Ya. Pria asal Austria ini nyatakan diri memeluk Islam.

Kabar ini diketahui melalui akun instagramnya sendiri. Wilhelm mengunggah sebuah video sedang mengucapkan kalimat syahadat yang dipandu oleh seseorang.

Melalui video itu, Wilhelm menceritakan proses dirinya memeluk Islam. Dia mengatakan, sejak bertahun-tahun hatinya telah tersentuh dengan Islam. Namun dia membiarkan perasaan itu menguasai dirinya.

Namun di saat virus corona mulai mewabah di negaranya. Masyarakat dipaksakan untuk tetap berada di rumah selama masa karantina. Momen karantina ini dimanfaatkan Wilhelm untuk mengucapkan syahadat.

“Krisis corona memberi saya istirahat yang diperlukan untuk menemukan iman saya lagi. Islam telah menguasai saya selama bertahun-tahun. Tetapi ada juga saat-saat ketika saya tidak bisa melakukan apa-apa dengannya dan saya membiarkan diri saya dipengaruhi secara politis,” kata Wilhelm di kutip akun Instagram miliknya, Ahad (19/4).

Dia menceritakan, bagaimana Islam memberikan dia kekuatan di masa-masa sulitnya. “Ketika saya mengalami masa-masa sulit, kepercayaan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” kata dia.

“Keyakinan saya sekarang cukup kuat sehingga saya bisa mengenali satu-satunya Tuhan yang benar dan berbicara kepada Shahada untuk bisa mengatakan dengan bangga, ya saya seorang Muslim,” Imbuh Wilhelm.

Di unggahan selanjutnya, Wilhelm tak sabar menantikan Ramadan pertama baginya. Dia mengatakan sekarang dia mempunyai iman terhadap Islam yang kuat.

Komentar