Presiden Brescia Positif Corona, Desak Liga Italia Dihentikan

Massimo Cellino/Clint Hughes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Presiden Brescia, Massimo Cellino mengumumkan dirinya positif terpapar virus corona bersama putrinya. Sekarang, ia semakin bersuara keras meminta Seriea A musim 2019/2020 dihentikan.

Laporan muncul di Sardegna 1 malam tadi waktu Italia bahwa Cellino telah dites positif. Beberapa jam kemudian, Cellino mengkonfirmasi kepada La Repubblica bahwa ia memang telah tertular penyakit itu.

"Saya telah berada di Cagliari selama beberapa hari, setelah tinggal di karantina di Brescia selama tiga minggu. Saya pergi ke rumah sakit untuk beberapa tes. Media mengetahui fakta bahwa anak saya terkena virus itu, tetapi anak saya tidak. Akulah yang melakukannya sekarang. Gejala yang saya alami adalah saya merasa sangat lelah dan sakit pada tulang saya,” kata mantan pelindung Cagliari dan Leeds United itu.

Brescia, Bergamo dan Milan berada di wilayah Lombardy yang merupakan pusat pandemi di Italia. Wilayah itu menjadi penyumbang sekitar setengah dari semua kematian akibat penyakit ini di seluruh Italia.

Cellino adalah Presiden Seri A pertama yang dites positif. Dan Cellino bersikukuh bahwa Serie A tidak boleh dilanjutkan setelah pandemi. Menurutnya, sangat tidak masuk akal untuk berpikir liga akan berlanjut.

"Tidak masuk akal bahwa kita sedang mendiskusikan apakah akan bermain atau tidak. Kami adalah pria yang beruntung, saya memiliki sebuah vila di Cagliari dan satu di Miami, tetapi ada sembilan juta orang Italia yang hidup di bawah garis kemiskinan,” tegasnya.

“Negara ini harus lebih dekat dengan orang-orangnya dan cek € 600 tidak akan berbuat banyak. Saya malu dengan kurangnya sensitivitas yang ditunjukkan oleh Pemerintah ini. Saya serius berpikir untuk mengambil paspor Inggris," lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Lazio dan Presiden Claudio Lotito menjadi yang paling vokal dalam menyerukan agar Serie A dilanjutkan. Cellino menegaskan sama sekali tidak terkesan dengan sikap itu. Ia juga memastikan warga di Brescia mendukung sikapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...