Saat Ditangkap Pura-pura Kesurupan, Didakwa Penista Lagu Istri Nabi

Minggu, 19 April 2020 19:04

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komika dan Youtuber asal Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh resmi berstatus tersangka dan harus merasakan terkurung di dalam sel. Penetapan ini setelah serangkaian pemeriksaan yang dijalaninya di Mapolres Belawan atas dugaan kasus pelecehan agama Islam terkait video cover lagu Aisyah Istri Rasulullah.

“(Aleh) sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,” kata Kasatreskrim Polres Belawan, AKP Jericho Lavian Chandara seperti dikutip PojokSumut.id (Jawa Pos Group), Rabu (15/4).

Aleh disangkakan dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan. Sebelumnya, Jericho menegaskan pihaknya akan terus memproses kasus ini, meskipun Aleh nantinya akan meminta maaf, sama seperti kasus sebelumnya dimana dia menghina warga Belawan.

“Kasus tetap jalan, karena sudah ada pelapor atas nama Ormas Islam di Kecamatan Belawan. Minta maaf adalah hak pelaku karena kasus yang kemarin juga belum berakhir untuk proses hukumnya,” jelasnya.

Aleh diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Belawan usai menerima laporan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang kecewa dengan aksi Aleh dan kawan-kawan, Jumat 10 April 2020. Ia diringkus polisi, karena diduga melecekan lagu Aisyah Istri Rasululllah dengan membuat satu video cover lagu yang lagi trending itu dengan mengenakan celana dalam bersama kelima temanya.

Bagikan berita ini:
8
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar