Sosialisasi PSBB, Camat Rappocini: Warga Tanya Kejelasan Sembako

Minggu, 19 April 2020 16:21

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu daerah episentrum penyebaran covid-19 di Kota Makassar yakni Kecamatan Rappocini hingga hari ini terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Camat Rappocini, Andi Asminullah, mengatakan sudah melakukan koordinasi ke tingkat kelurahan, RW, dan RT untuk masing-masing menyampaikan ke warganya mengenai sosialisi PSBB nanti .

“Yang jelas lurah-lurah sudah sampaikan ke RT/RW untuk mengimbau warganya dalm PSBB ini. Kemudian di medsos juga kita sudah sebarkan, kemudian posko-posko kami sudah berikan imbauan karena ada dua posko batas kota di kecamatan Rappocini,” ujarnya, kepada fajar.co.id, Minggu (19/4/2020).

RT/RW masing-masing sampaikan ke masyarakat dengan sistem door to door atau pintu ke pintu. Selama proses sosialisasi, kata Asminullah, tidak ada penolakan atau protes dari warga. Kebanyakan hanya bertanya mengenai bahan pokok.

“Di lapangan saat ini, paling masyarakat cuma bertanya tentang pembagian logistik, karena kan mereka tidak bisa keluar rumah, jadi mereka pertanyakan mengenai persediaan logistik,” ungkapnya.

Sementara itu, Asminullah mengatakan di kecamatan Rappocini penyebaran covid-19 hampir merata di semua kelurahan.

“Sudah hampir merata di Rappocini episentrum covid-19, Ballaparang, Bua Kana, Banta-Banteng, Gunungsari, Tidung, dan Karunrung,” ucap Asminullah.

“Cuma jumlahnya itu paling banyak di Banta-Bantaeng, Ballaparang, Bua Kana, dan Gunung sari. Mungkin kita akan berikan perhatian khusus di daerah situ. Kalau aturan PSBB kan sudah merata semua,” terangnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
8
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar