Tanggap Covid-19, Pemuda Desa Sumbang Bangun Posko hingga Sosialisasi Hidup Sehat

Minggu, 19 April 2020 18:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemuda Desa Sumbang, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang membuat posko pengamanan guna memperketat akses masuk ke desa.

Rahman, tokoh pemuda sekaligus Sekretaris Desa Sumbang, mengatakan hal tersebut sebagai salah satu upaya memutus mata rantai covid-19 yang sudah kian mengkhawatirkan.

Ia mengaku kegiatan tersebut sudah hampir sebulan dilaksanakannnya. “Penjagaan dengan membuat posko relawan, tujuan utamanya agar virus ini tidak menyebar luas,” ujarnya, Minggu (19/4/2020).

Menurut Rahman, dirinya dan pemuda desa bergantian untuk melakukan penjagaan di posko. Dijadwalkan dalam bentuk piket.

“Jadi kami di sini dibagi perkelompok untuk jaga atau piket. Hanya pemuda saja yang menjaga, untuk masyarakat yang sudah berkepala keluarga, apalagi orang-orang berusia 50 tahun ke atas yang paling rentan terhadap wabah Covid-19 tidak kami biarkan ikut,” katanya, melanjutkan.

Bukan hanya itu, kata Rahman, pihaknya juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa agar selalu menjaga pola hidup bersih.

“Kami juga melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk selalu utamakan kesehatan, dengan hidup bersih rajin cuci tangan, budayakan pakai masker, dan selalu jaga jarak maksimal 2 meter bila komunikasi langsung dengan masyarakat lainnya,” kata Rahman.

Dirinya berharap, semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir, agar aktivitas bisa kembali seperti sedia kala. “Kita tentu berharap dan selalu berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu, agar kita bisa beraktivitas kembali seperti semula,” terangnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI