Wajah Brewoknya Dikatai Mirip Teroris, Jawaban Didi Riyadi Bikin Kagum

Didi Riyadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penampakan Aktor sekaligus musisi Didi Riyadi belum lama ini mendapat protes dari penggemarnya. Selama masa pandemi, segala aktivitas di luar rumah dihentikan sementara.

Begitu juga dengan drummer band Element ini. Janggut di wajahnya dibiarkan tumbuh panjang dan lebat hingga menutupi separuh bagian wajahnya. Sebagian rambut janggutnya tampak sudah beruban.

Didi Riyadi kemudian diminta fans mencukur rambut di wajahhnya, agar kembali terlihat klimis dan bersih. Fans itu juga menyebut Didi Riyadi seperti layaknya teroris yang identik dengan janggut lebat.

Komentar penggemarnya itu langsung diluruskan oleh Didi. Lewat video live Instagram Didi menjawab bahwa tidak semua pria berjanggut itu terkait dengan tindak kriminal apalagi teroris. Bagi Didi itu adalah stigma yang salah dan harus diluruskan.

“Kenapa harus brewok, kenapa harus jenggot diidentikkan dengan teroris. Terorisme itu sudah tentu tindakan kriminal, gerakan anarkis. Jadi sebenarnya siapa saja bisa jadi teroris. Enggak mesti kayak jenggot panjang, yang klimis juga bisa jadi teroris,” ungkap Didi.

Pemilik nama asli Rahmat Riyadi itu menyampaikan opini yang dibentuk selama ini bahwa Islam diidentikkan dengan teroris sungguh menyedihkan.

“Sangat menyedihkan, artinya opini yang dibentuk muslim, Islam teroris katanya lalu diidentikkan dengan teroris. Yang punya jenggot dicurigai teroris. Masih banyak orang-orang yang berpikir begitu. Sangat disayangkan,” tandasnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar