Belum Setahun, Kiper Barcelona, Neto Sudah Minta Dijual Lagi

Senin, 20 April 2020 20:35

Neto di Barcelona/Quality Sport Images/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kabar mengejutkan datang dari penjaga gawang Barcelona, Neto. Belum setahun setelah ia berlabuh di Camp Nou, sang kiper dilaporkan Super Deporte sudah ingin kembali ke klub lamanya, Valencia.  

Kiper berpaspor Brasil itu bergabung di Rasasa Catalan musim panas lalu dalam kesepakatan senilai 26 juta euro di awal ditambah 9 juta euro lebih lanjut dalam variabel, dengan Jasper Cillessen bergerak sebaliknya dalam kesepakatan 35 juta euro.

Selama sekitar delapan bulan di Barcelona, Neto yang menjadi kiper kedua dan bertugas memback-up penjaga gawang nomor satu, Marc-Andre Ter Stegen hanya tampil dalam satu pertandingan La Liga musim ini.

Saat itu, ia diturunkan menghadapi Espanyol dalam derby Catalan. Pada pertandingan tersebut, ia kebobolan dua gol yang membuat Blaugrana harus puas bermain imbang 2-2 dengan rival sekotanya di Catalan.

Neto memiliki kesepakatan di Blaugrana hingga musim panas 2023. Akan tetapi, ia bisa tersedia untuk transfer di angka sekitar 20 juta euro musim panas ini. Direktur Sepakbola Los Che César Sánchez dikatakan akan mendorong kepindahan sang kiper. Sebelum ke Spanyol, Neto menjadi penjaga gawang nomor satu selama beberapa musim di Fiorentina. Dari La Viola, Neto kemudian pindah ke Juventus untuk melapis Gianluigi Buffon. Pada 2017, dengan biaya 7 juta euro, ia pindah ke Mestalla, markas Valencia.

Bagikan berita ini:
10
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar