Bubarkan Pengunjung, Iptu Fada: Minum Kopi di Rumah dan Warkop Rasanya Sama Saja

Senin, 20 April 2020 20:01

Satpol PP Makassar membubarkan masyarakat yang ditemukan berkumpul dalam warkop di Jalan Ahmad Yani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa pengunjung di salah satu warkop mendapat gebrakan dari Satpol PP Kota Makassar. Mereka kedapatan berkumpul di dalam warung kopi (warkop) yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Jika terpantau dari jalan poros, warkop tersebut memang tak terlihat. Namun mata petugas tampak jeli.

Setibanya di jalan itu, Satpol PP dan aparat gabungan lainnya langsung turun dari mobilnya, lalu bergerak menuju warkop tersebut.

Hal itu dianggap tidak sesuai dengan imbauan pemerintah, untuk tidak berkumpul dalam warkop. Melainkan hanya dibolehkan take away. Boleh membeli kopi di warkop, lalu dibawa pulang ke rumah.

“Silakan beli kopi. Tapi jangan minum di sini. Minum di rumah,” kata Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Namun sebelum itu, ditemukan sangat banyak masyarakat yang belum menggunakan masker. Ada pula yang sudah punya masker, namun tidak dipakai.

Hal itu banyak ditemukan di hari terakhir sosialisasi PSBB ini. Namun petugas bersikap tegas. Seluruh masyarakat yang ditemukan berkumpul, dipaksa untuk bubar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Fada yang menemukan masih banyak yang berkumpul di warkop.

Berkali-kali polisi meminta warga atau pengunjung warkop untuk segera membubarkan diri. Imbauan tersebut dilakukan melalui pengeras suara dari mobil water canon.

Komentar


VIDEO TERKINI