Bupati Umumkan Pak SY Meninggal karena Covid-19

Senin, 20 April 2020 12:06

Bupati Sumbawa Barat (KSB) HW Musyafirin didampingi Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, mengumumkan satu pasien pengawasan (PD...

FAJAR.CO.ID, SUMBAWA BARAT – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 warga Sumbawa Barat NTB inisial SY (64) meninggal dunia, Sabtu (18/4).

Dari hasil swab-nya, warga asal Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang itu dinyatakan positif virus Corona COVID-19.

“Pasien SY meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit HL Manambai Sumbawa dengan keluhan batuk, demam dan sesak napas,” jelas Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin di Posko Gugus Tugas Covid-19, di Taliwang, Minggu (19/4).

Dijelaskan, status positif SY didapat dari hasil swab yang dilakukan oleh RSU Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Untuk mencegah penularannya dan deteksi dini penyebarannya, kami terus melakukan pelacakan dan penelusuran kontak kepada semua orang yang pernah berhubungan langsung dengan SY,” katanya.

Bupati berharap semua warga yang pernah kontak langsung dengan pasien SY sejak 24 Maret 2020 untuk segera melaporkan dirinya kepada pihak kesehatan terdekat agar dapat mempercepat deteksi dini.

“Laporkan segera agar petugas dapat menindaklanjuti sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan Bupati, diketahui pasien SY selama ini adalah individu yang pasif dan tidak pernah keluar daerah selama pandemi Covid-19.

Hanya saja anggota keluarganya, seperti istri dan anak SY, pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit yaitu Kota Mataram pada sekitar tanggal 16 dan 23 Maret 2020.

Komentar


VIDEO TERKINI