Dari Napi untuk Tenaga Medis, Rutan Pinrang Salurkan 200 Masker ke RSUD Lasinrang

Senin, 20 April 2020 13:46

FAJAR.CO.ID, PINRANG – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Rutan (Rutan) Pinrang menyalurkan 200 lembar masker ke RSUD Lasinrang, Senin (20/4/2020).

Masker yang dibagikan untuk menekan angka penyebaran virus corona tersebut, diproduksi sendiri oleh narapidana yang dibina di Rutan tersebut.

Ratusan masker ini diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman di dampingi oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Pinrang, Ali Imran.

Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Lasinrang, Inwan Ahsan, di Ruang Karutan Pinrang, Senin (20/4/2020).

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham, semoga bantuan ini menjadi motivasi bagi kami Petugas Medis untuk bekerja lebih baik,” kata Inwan Ahsan.

“Ruang terbatas bukan jadi soal, Warga Binaan Pemasyarakatan juga layak memberikan bantuan dalam menghadapi pandemik global Covid-19, salah satunya menjahit masker,” puji Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman.

Karutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran menambahkan, selain RUS Lasinrang, pihaknya juga telah memberikan bantuan masker kepada Kepolisian Resort Pinrang, Kejaksaan Negeri Pinrang, dan kepada Relawan Gerakan. Totalnya sekitar 100.000 masker kain. (sua/fajar)

Bagikan berita ini:
5
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar