Dewan Pers Tolak Pembahasan RKUHP Dilanjutkan Saat Corona, SMSI: Kita Dukung DP

Senin, 20 April 2020 21:40

DOK/SMSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mendukung langkah Dewan Pers yang meminta pembahasan RKUHP tak dilanjutkan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). SMSI meminta pemerintah fokus dalam penanganan COVID-19.

“Sikap SMSI jelas, mendukung apa yang disampaikan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh yang berorientasi pada kemerdekaan pers,” kata Ketua Umum SMSI, Firdaus dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (18/4/2020).

SMSI meminta pemerintah dan DPR menahan diri untuk membahas RKUHP. SMSI juga meminta pemerintah untuk serius menangani virus Corona.

“Karena tidak ada ahli yang dapat menjamin bahwa COVID-19 hanya akan menyerang dalam satu gelombang serangan. Mungkin dapat 2, 3 gelombang atau bahkan lebih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Firdaus mempertanyakan strategi pemerintah dalam memerangi virus Corona. Dia menduga pemerintah ragu atas kebijakan yang dikeluarkan untuk menangani COVID-19.

“Jika benar begitu, mengapa tidak kita bergerak bersama membangun herd immunity, karena jika sudah terbangun herd immunity, kemungkinan wabah ini akan berakhir,” kata Firdaus.

Bagikan berita ini:
2
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar