Dituding Tipu Pedagang Hingga Rp22 Juta, Pengelola Pasar Malah Tuding Balik

Senin, 20 April 2020 15:01

Rosma, saat memperlihatkan laporan polisi soal dugaan penipuan terhadap dirinya dan dua calon pedagang lainnya di Mapols...

FAJAR.CO.ID, GOWA – Pengelola Pasar Rewa di Kabupaten Gowa mendapat kabar tidak menyenangkan. Mereka dilapor atas kasus penipuan terhadap tiga calon pedagangnya.

Mereka dituding tidak mempu menyelesaikan pembangunan kios untuk calon pedagangnya itu, hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Hingga akhirnya, tiga calon pedagang bernama Asrul, Rosma, dan Rahmat meminta uang panjar miliknya yang berjumlah puluhan juta untuk dikembalikan.

Salah satu pengelola pasar, Syafriadi Djaenaf Daeng Mangka angkat bicara terkait dugaan penipuan itu, meskipun mereka telah dilapor di Polsek Somba Opu.

Daeng Mangka dianggap tidak mampu menyelesaikan kios miliknya, agar dipakai langsung oleh tiga calon pedagang tersebut yang telah membayar uang muka.

“Tidak benar kalau kiosnya tidak ada. Bahkan sudah banyak pengembalian uang muka, bagi mereka yang memilih mundur,” bantahnya.

Seluruh kios yang berada di Jalan Tumanurung Raya itu telah selesai sesuai rencana. Hanya saja, lanjut Daeng Mangka, calon pedagangnya itu justru menolak menempati kios tersebut.

Sesuai dengan kontrak, Daeng Mangka menyebut sejak Januari 2020, kios tersebut sudah bisa digunakan.

“Kami menawarkan untuk berjualan. Malah kebijakan kami yang seharusnya kontrak berjalan pada Januari, tapi kami kasih dispensasi bulan Maret baru kontrak mereka berjalan,” pungkasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI