Jaga Kamtibmas PSBB, Komisi III DPR: Polisi Jangan Arogan dan Provokatif

Senin, 20 April 2020 08:47

Polisi menyemprotkan disinfektan ke pengunjung warkop. (Ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery berharap institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa betul-betul menjadi pengayom dan mampu mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pasalnya di masa pandemi Covid-19, tidak hanya ancaman penyakit yang mewabah tapi juga berdampak ke banyak sektor termasuk soal ekonomi dan kemanan masyarakat.

“Petugas kepolisian yang bertugas di lapangan harus betul-betul bersikap profesional dan menjadi pengayom yang diandalkan oleh negara serta masyarakat,” papar Herman dalam keterangan tertulisnya.

Dia pun memberikan dukungan kepada Polri untuk meningkatkan langkah antisipasi terhadap gejolak dalam masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya itu Politisi dari Fraksi PDI Perjuanga ini juga mengapresiasi kinerja para Pimpinan Polri.

“Sebagai Ketua Komisi III DPR RI, saya mengapresiasi dan mendukung kesigapan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kabaharkam Komjen Agus Andrianto dalam menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah dan meredam gejolak di masyarakat,” ujar Herman.

Bagikan berita ini:
3
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar