Jangan Ditiru! Ngotot Beroperasi, Pemilik Karaoke Dijerat Tipiring

Senin, 20 April 2020 09:39

Sejumlah pengunjung dan pemandu lagu menunjukkan surat pernyataan di Mapolsek Mojosari, Sabtu (18/4). (Shalihin/radarmoj...

FAJAR.CO.ID, MOJOKERTO– Imbauan penutupan tempat karaoke menyusul wabah Covid-19 yang dikeluarkan satpol PP tak sepenuhnya digubris. Terbukti, masih ada rumah hiburan yang nekat beroperasi.

Kepolisian pun bergerak. Menindak tegas. Sabtu (18/4/2020), pemilik tempat hiburan malam, pengunjung, dan pemandu lagu, tersebut digiring ke Mapolsek Mojosasri. Diberi jerat tindak pidana ringan (tipiring). Bahkan, kasusnya akan disidangkan.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P Hutagalung, melalui Kabag Ops Polres Mojokerto Kompol Harna, mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat, di wilayah Kecamatan Mojosari masih ada tempat karaoke yang nekat buka.

Padahal, maklumat kapolri sudah seringkali disosialisasikan. Sehingga, pihaknya terjun ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. ’’Kemarin informasinya ada karaoke tetap buka. Kami cek tidak ada. Tetapi tadi dicek di Café-Qu buka,’’ katanya.

Pantauan Jawa Pos Radar Mojokerto, pemilik dan pengunjung digiring ke Mapolsek Mojosari untuk diperiksa lebih lanjut. ’’Sementara yang diamankan, pemilik Café-Qu. Karena dia telah melanggar maklumat kapolri,’’ tegasnya.

Selain mengamankan pemilik, sejumlah pengunjung dan pemandu lagunya pun ikut digiring. Mereka diminta menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan dengan berkerumun di tempat hiburan tersebut.

Di sisi lain, di tempat hiburan itu juga ditemukan minuman beralkohol (minol). Sehingga, menambah peraturan yang dilanggar. Sebab, pemilik tidak mengantongi surat izin penjualan yang legal.

Bagikan berita ini:
8
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar