Jumlah Penerima Kartu Prakerja Tak Diketahui, Kadisnaker Makassar Minta Transparansi Data

Senin, 20 April 2020 21:45

Kartu Prakerja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftaran gelombang kedua kartu Prakerja resmi dibuka hari ini, Senin (20/4/2020). Namun, jumlah penerima kartu Prakerja untuk gelombang pertama belum diketahui.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, mengatakan perlunya transparansi data.

“Jumlah penerima Kartu Prakerja gelombang pertama, Kami tidak mendapat data dari pusat, langsung dikirim ke email masing-masing,” ujar Irwan kepada fajar.co.id, Senin (20/4/2020).

Irwan menyayangkan tidak adanya transparansi data dari pusat sampai ke Pemkot mengenai jumlah penerima Kartu Prakerja khususnya di Kota Makassar.

“Ini kan zaman transparansi, kami kirimkan data ke pusat waktu pendaftaran (Prakerja) , harusnya pusat kirimkan juga data berapa total yang diterima,” ungkapnya.

Menurut Irwan, kedepan pemerintah pusat harus terbuka mengenai data. Ia menilai data berapa jumlah yang terima kartu Prakerja atau tidak menerima menjadi bahan evaluasi bagi dirinya.

“Kalau ada data, kan bisa jadi evaluasi, misalnya kalau Kota Makassar masih sedikit yang menerima, harus kita tau. Supaya kita bisa masifkan koordinasi ke pusat apa yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Diketahui, jatah kartu Prakerja untuk Sulsel sebanyak 158.936 ribu untuk gelombang pertama. Akan tetapi, tidak ada jumlah pasti untuk Kota Makassar. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI