Kabar Baik, Tidak Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 Sulsel

Senin, 20 April 2020 22:20

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sulawesi Selatan, dr. Ichsan Mustari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan, melaporkan informasi terbaru. Hasilnya tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 Per Senin (20/4/2020) pukul 17.29 Wita.

Seperti data Covid-19 sehari sebelumnya, jumlah pasien positif sebanyak 369 orang. Dengan rincian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 688 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 282 orang.

Sementara itu, pasien yang berhasil sembuh sebanyak 70 orang, dan pasien meninggal sebanyak 27 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sulawesi Selatan, dr. Ichsan Mustari, mengatakan pemeriksaan spesimen baik dari Kota Makassar maupun daerah dari kemarin belum ada pasien positif.

“Hasil pemeriksaan spesimen kemarin banyak dari Kabupaten yang belum ada positifnya sehingga hasilnya semua negatif,” ujarnya kepada fajar.co.id, Senin (20/4/2020) malam.

Dirinya menambahkan tambahan pasien positif terakhir berasal dari awak kapal Lambelu yang dirujuk ke RS Dadi sebanyak 23 orang, pasien RS Wahidin 1 orang, dan RS Daya 1 orang.

Lebih jauh, kata dia, ketersediaan alat tes covid-19 Polymerase Chain Reaction (PCR) di Sulsel sudah mulai berkurang.

“Masih ada (PCR), Tetapi sudah mulai berkurang. Saat ini lagi menunggu yang sudah dipesan,” katanya melanjutkan.

Kita berdoa memang bahwa angka positif turun tetapi penurunan positif ini Insha Allah akan kelihatan jika PSBB di Kota Makassar berjalan,” tutup dr. Ichsan. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI