Milad PKS ke-22, Bukhori: Kerja Kemanusiaan, Bukan untuk Mencari Pujian

Senin, 20 April 2020 10:39

Anggota baleg DPR dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf.

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf, mengungkapkan PKS semakin mengokohkan jati dirinya sebagai garda terdepan pelayan rakyat di tengah pandemi Covid-19. Peran aktif PKS dalam merespon Covid-19 sejalan dengan instruksi presiden PKS terkait penanganan Covid-19. Menurutnya, kinerja PKS dalam merespon pandemi adalah kerja kolosal yang melibatkan kader dari tingkat pusat sampai tingkat akar rumput

“Kami memahami bahwa berkhidmat untuk rakyat tidak bisa dilakukan secara parsial, butuh keterlibatan kolektif. Tidak heran, jika di masa pandemi ini semua kader kami dari tingkat pusat sampai akar rumput bergerak aktif untuk melakukan kontribusi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19” ungkap Bukhori saat memperingati Milad PKS ke-22 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Sebelum terjadinya kasus Covid-19 pertama di Indonesia (2 Maret 2020), Bukhori merupakan salah satu politisi PKS yang lantang dalam mengingatkan pemerintah untuk waspada dan sigap dalam menyiapkan sistem deteksi dini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Indonesia. Advokasinya terhadap isu ini telah dimulai sejak 27 Februari 2020 ketika menanggapi kematian pasien suspect Corona di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Selain melakukan advokasi terhadap pemerintah, PKS juga aktif dalam melakukan advokasi masyarakat lemah yang terdampak melalui gerakan potong gaji yang dilakukan oleh anggota dewan dari tingkat pusat sampai daerah dan pembentukan gugus tugas PKS di daerah.

Komentar


VIDEO TERKINI