Pemain Chelsea, Willian: Jaga Diri dan Orang Tercinta Kalian

Senin, 20 April 2020 16:43

Willian/Clive Mason/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Winger Chelsea, Willian meminta penggemarnya untuk mematuhi pemerintah dan tim medis di tengah pandemi virus corona. Menurutnya, mereka harus menjaga diri dan keluarga masing-masing.

“Apa yang dapat saya lakukan adalah meminta semua orang untuk sehat dan mematuhi rekomendasi dokter dan profesional kesehatan. Sampai saat itu, kita harus menjaga diri kita sendiri dan orang-orang yang kita cintai. Ini adalah saat yang membuatku khawatir,” katanya dikutip dari Football London.

Bagi pemain Brasil tersebut, kesehatan paling penting saat ini. Dan walau ada kekhawatiran bahwa setelah pandemi akan terjadi krisis dan banyak pengangguran, Willian menegaskan hal itu belum saatnya mereka pikirkan saat ini.

“Mereka mengatakan bahwa setelah ini akan ada pengangguran dan ini adalah perspektif yang membuat saya khawatir di Brasil. Bagaimana perekonomiannya nanti? Bagaimana dengan pekerjaan orang? Tetapi pada saat yang sama, saya percaya bahwa ini bukan saatnya untuk memikirkannya. Sekarang saatnya berpikir tentang kesehatan,” ujarnya.

Willian menegaskan, fokus semua orang harus pada kesehatan dan bagaimana menyelesaikan pandemi ini secepatnya. “Tidak ada lagi. Itu yang paling penting dari semuanya. Jika Anda sehat dan baik, Anda bisa bekerja. Jika Anda sakit, Anda tidak melakukan apa-apa,” jelasnya.

Rekan satu tim Willian di Chelsea, Callum Hudson-Odoi menjadi pemain pertama yang diketahui positif mengidap penyakit itu pada 11 Maret. “Kami berjabatan tangan dan saling berpelukan. Jadi setelah itu ketika dia dinyatakan positif mengidap coronavirus, saya pikir semua orang khawatir. Tapi tidak satu pun dari kami yang merasakan gejala apa pun,” tutur Willian di AP. Berbicara terkait kelanjutan kompetisi dengan salah satu opsi menggelar semua pertandingan secara tertutup, tanpa penggemar, Willian mengatakan bahwa mereka tidak boleh gegabah. “Jika kami memulai kembali bermain tanpa penggemar tetapi ada kontak di lapangan, itu mungkin dapat menyebarkan virus di antara kami,” ujarnya.

Komentar


VIDEO TERKINI