PSBB di Kota Makassar Dinilai Tidak Akan Maksimal

Senin, 20 April 2020 18:50

Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Hingga saat ini di sejumlah titik di Kota Makassar masih mengalami kelangkaan air bersih. Misalnya saja di Kecamatan Tallo, Ujung Tanah dan sebagian di Bontoala.

Persoalan ini menjadi perhatian Anggota DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad. Ia menegaskan kelangkaan air bersih di bagian utara Makassar itu telah menjadi masalah tahunan yang belum ada solusi konkrit dari pemerintah.

Politisi muda Partai Demokrat itu juga mengingatkan pemerintah kota bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan digulirkan beberapa hari ke depan dikhawatirkan tidak akan berjalan maksimal karena warga kekurangan air bersih.

Kelangkaan air bersih di bagian Utara Makassar sudah bertahun-tahun terjadi, berharap ada solusi yang tepat. Jangan berharap PSBB berjalan maksimal jika penyediaan air bersih kepada masyarakat belum bisa direalisasikan segera,” jelas Ray saat dijumpai di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (20/4/2020).

Jika warga kekurangan air bersih, Ray berpendapat, masyarakat akan berkumpul mencari sumber air tersebut demi memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

“Karena otomatis masyarakat akan berkumpul terhadap warga lain yang memiliki sumber air bersih. Ada beberapa orang yang memiliki sumber air bersih yang dijual kepada masyarakat lainnya. Jika ada kegiatan jual beli air bersih maka otomatis mereka akan berkumpul. PSBB tidak akan berjalan baik,” tegas Anggota Komisi A bidang Pemerintahan dan Aset DPRD Makassar.

Komentar


VIDEO TERKINI