Rahasia Nomor Punggung 66 Arnold di Liverpool dan Kesopanannya

Senin, 20 April 2020 17:22

Foto: Liverpoolfc.com

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold sudah terkenal dengan prestasinya di usia yang muda. Tetapi, mengapa ia memakai jersey dengan nomor punggung 66 mungkin belum diketahui orang secara luas.

Jawabannya bukan bahwa itu memiliki makna pribadi; juga bukan upaya untuk menciptakan identitas unik di dalam game. Sebaliknya, itu adalah hasil dari seseorang yang melakukan tugas yang relatif umum dalam pekerjaan mereka di Liverpool.

Ternyata, Lee Radcliffe, koordinator manajemen kit klub, adalah alasan mengapa Alexander-Arnold mengenakan No.66 dan kini diminati banyak penggemar Liverpool. Namun, Radcliffe sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun-tahun berikutnya setelah memberi Arnold nomor punggung itu.

Baginya, sudah lazim semua pemain muda mendapat nomor besar. Maksudnya jelas. Mereka tidak ingin pemain muda yang baru bergabung dari Akademi merasa besar kepala jika tiba-tiba mendapatkan nomor punggung pemain-pemain legendaris yang sudah bermain di posisi yang sama.

“Kami selalu dengan sengaja mencoba memberi mereka jumlah besar (nomor punggung). Kami tidak suka memberi mereka jumlah yang sedikit kalau-kalau mereka berpikir mereka telah berhasil, jika Anda tahu apa yang saya maksud,” jelas Lee Radcliffe kepada Liverpoolfc.com.

Arnold juga demikian. Ia diberikan nomor punggung itu yang memang tak terpakai. “Kamu mengambilnya karena ini nomor bebas. Ketika kamu melihat dia sekarang mengangkat piala dan merayakan dengan No.66 di bagian belakang, itu adalah perasaan yang aneh dan aku tidak bisa menggambarkannya,” ujarnya.

Debut senior pertama Alexander-Arnold bersama The Reds terjadi pada 2015 ketika berusia 16 tahun. Saat itu, ia memulai pertandingan persahabatan pramusim di Swindon Town dengan mengenakan baju No.2 tanpa nama. Kesempatan bermain di tim pertama berikutnya datang pada musim panas di Tranmere Rovers, di mana ia sudah mengenak No.66. “Trent senang berada di tim utama dan jelas tidak menyadari betapa baiknya dia. Dia tidak benar-benar meminta apa pun, jujur ​​saja. Aku pikir dia itu orang yang santai dan dia jelas diberi nomor itu dan berpikir, ‘Ya, aku akan menyimpannya’, dan tidak menyadari betapa itu akan jadi ikonnya selama bertahun-tahun,” jelas Lee Radcliffe. Radcliffe melanjutkan: pada umumnya, setelah setahun, jika seorang pemain tetap di dalam dan di sekitar tim utama, mereka akan meminta angka yang lebih rendah. “Tapi jelas Trent sudah cukup terikat dengan nomor itu. Dia tidak pernah meminta satu kali pun (untuk mengubahnya),” tutur Radcliffe. Dituturkan Radcliffe, setelah musim pertamanya dan ketika menyadari betapa baiknya Arnold, mereka selalu berkata dia akan segera meminta pergantian nomor punggung. Dan menurut Radcliffe, mereka hampir selalu menunggu telepon terkait hal tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI