Rapat Paripurna LKPJ, Pj Wali Kota Makassar Dihujani Interupsi

Senin, 20 April 2020 20:30

Rapat Paripurna LKPJ, Pj Walikota Makassar Dihujani Interupsi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Makassar 2019-2020 melalui video zoom, di ruang paripurna DPRD, Senin (20/4/2020).

Dalam pemaparannya melalui video confrence Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menjelaskan bahwa berdasarkan data resmi Badan statistik kota Makassar tingkat ketimpangan penduduk kota Makassar yang diukur melalui rasio gini pada tahun 2019 sebesar 0,396 terjadi kenaikan dibandingkan pada tahun 2018 yang hanya sebesar 0,383.

Kapasitas fiskal pemerintah kota Makassar tergambar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Proyeksi pendapatan sebesar Rp4.055 trilyun dengan realisasi sebesar Rp3,664 triliun lebih.

Pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) target sebesar Rp1,624 triliun dengan realisasi sebesar Rp1, 302 triliun lebih.

Pj Walikota Makassar berharap partisipasi Anggota DPRD Makassar untuk terus mensosialisasikan mengenai penerapan PSBB kepada konstituen sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk terus menjaga diri dari ancaman virus covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker saat keluar dari rumah, mengurangi penggunaan transportasi publik, hindari keramaian, dan jalani isolasi mandiri dirumah,” urainya.

Sesaat setelah membacakan laporan, Pj. Walikota Makassar diberondong beberapa interupsi dari Anggota DPRD Makassar yang hadir diantaranya Al Hidayat Samsu (F-PDI Perjuangan), Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat), dan Anton Paul Goni (F-PDI Perjuangan).

Komentar


VIDEO TERKINI