Rooney: Messi Menyiksamu Sebelum Membunuhmu, Ronaldo?

Senin, 20 April 2020 08:25

Lionel Messi berusaha melewati adangan pemain Napoli/UEFA

FAJAR.CO.ID, DERBY COUNTY—Legenda Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney meyakini superstar Barcelona, Lionel Messi masih berada di atas Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi akan menyiksamu sebelum dia membunuhmu.

Rooney dan Ronaldo menjadi rekan satu tim di tim Manchester United sebelum pemain depan Portugal bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Dan ia mengaku mengetahui bagaimana karakter dan gaya kapten Portugal tersebut.

“Ronaldo tidak fokus pada gol ketika kami mulai bermain bersama, tetapi Anda bisa melihat bahwa yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Dia berlatih dan berlatih dan mulai mencetak gol,” kata Rooney di kolom Sunday Times.

“Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dia dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam pertandingan,” kata kapten Derby County tersebut dikutip dari The World Game.

Menurut Rooney, ia sangat dekat dengan Ronaldo. Namun, ia tak bisa menutup mata untuk kehebatan Messi. “Terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan pergi untuk Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan (Paul) Scholes: itu hal yang berbeda dalam pertandingan Messi,” jelasnya.

Rooney menjelaskan, Messi sangat menikmati permainan dan bersenang-senang mencetak gol. “Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat gol Messi ketika dia menendang bola sekuat yang dia bisa. Dia hanya memasukkannya, membuatnya begitu mudah,” ujarnya.

“Ronaldo kejam di dalam kotak, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksamu sebelum dia membunuhmu. Dengan Messi kamu hanya mendapat kesan dia lebih bersenang-senang,” sambung top skor sepanjang masa MU tersebut.

Walau demikian, Rooney menyebut baik Messi ataupun Ronaldo adalah penentu pertandingan. “Mereka berdua telah benar-benar mengubah permainan dalam hal angka mencetak gol dan saya tidak berpikir mereka akan pernah cocok,” ujarnya.

Ronaldo dan Messi memenangkan Ballon d’Or sebanyak 11 kali sejak 2007. Messi menjadi kolektor trofi individual terbanyak dengan enam gelar. Luka Modric menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan penghargaan itu sejak 2007 di luar dari Messi dan CR7. (amr)

Bagikan berita ini:
5
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar