Sambut Mentan Syahrul, Bupati Bantaeng: Alhamdulillah Belum Ada Positif Terpapar Corona

Senin, 20 April 2020 20:37

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo bersama jajarannya melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bant...

“Intinya dalam menghadapi ancaman corona yang terjadi saay ini, perlu diperhatikan medical respons serta medical science. Dan yang tak kalah penting masalah pengamanan khususnya pangan”, ujarnya.

Mentan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama para insan pers sebagai garda terdepan dalam menyajikan informasi, untuk selalu berhati-hati dan melaksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan. “Selalu gunakan masker, ini adalah obat yabg ampuh dalam mencegah masuknya virua corona”, ujarnya.

Setelah penyerahan bantuan kesehatan, Mentan didampingi Bupati Bantaeng kemudian melakukan pencanangan panen jagung hibrida di Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke.

Potensi pertanaman jagung di Kabupaten Bantaeng seluas kurang lebih 15.000 ha, yang tersebar di beberapa kecamatan yang merupakan sentra pengembangan komoditi jagung, termasuk di Kec. Gantarangkeke khususnya di Desa Kaloling dimana pada musim tanam pertama (MTI) melakukan penanaman jagung kurang lebih 350 ha, termasuk lahan yang akan dipanen pada hari ini dan diperkirakan hasil yang dicapai 7-8 ton/ha. (*)

Bagikan berita ini:
8
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar