Setor Uang Rp22 Juta dan Dijanjikan Kios Jualan, Malah Merasa Ditipu

Senin, 20 April 2020 14:19

Rosma, saat memperlihatkan laporan polisi soal dugaan penipuan terhadap dirinya dan dua calon pedagang lainnya di Mapols...

FAJAR.CO.ID, GOWA – Nasib naas dialami oleh tiga orang ini. Namanya Rosma, Asrul dan Rahmat. Ketiganya adalah calon pedagang di Pasar Rewa, Kabupaten Gowa.

Mereka merasa ditipu oleh pengelola pasar yang terletak di Jalan Tumanurung Raya, Kecamatan Somba Opu. Mereka dijanjikan kios untuk berjualan, namun kios itu tak kunjung terealisasi.

Pembangunan kios yang ia telah pesan, seakan-akan tak kunjung selesai. Padahal uang panjar telah diberikan kepada pengelola.

Pedagang itu pun meminta uang panjarnya miliknya dikembalikan. Berkali-kali dijanji oleh pengelola pasar untuk dikembalikan, namun tak kunjung ada.

Dari situ, mereka pun mengambil tindakan tegas agar uangnya bisa kembali. Rosma dan Asrul melapor dugaan penipuan itu di Polsek Somba Opu.

“Saya menyerahkan DP Rp11 juta kepada pengelola bernama Ricky. Ternyata tenant (kios) yang dijanjikan tak kunjung didapatkan dan kami tempati. Makanya kami datang ke Polsek ini untuk menanyakan perkembangan penanganan laporan kami,” kata korban, Rahman kepada wartawan, Senin (20/4/2020).

Pasar tersebut baru beroperasi sejak tahun 2019 kemarin. Namun masih ada beberapa kios yang mesti diselesaikan, agar pedagang bisa dipakai untuk menjual.

Sementara Rosma, juga mengaku merasa ditipu oleh pengelola pasar mengatakan. Kios yang ia telah pesan tidak sesuai kenyataan dan belum layak digunakan.

Komentar


VIDEO TERKINI