Shin Tae Yong Diberi Makan oleh Istri dan Putra di Depan Pintu

Senin, 20 April 2020 11:17

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menceritakan masa isolasi mandirinya selama di Korsel setelah pulang dari Indonesia, 4 April lalu. Dia harus berada di rumahnya, sampai Sabtu (18/4).

Shin tinggal di Bundang-Gu, Seongnam, di provinsi Gyeonggi. Dia sengaja langsung menjauh dan menyiapkan ruangan khusus untuk isolasi mandiri. Dia sengaja melakukan itu untuk tidak dekat terlebih dulu dengan keluarganya.

Hal yang sama dilakukannya saat di Indonesia, karena dia tak mau terpapar Covid-19. Bahkan, Shin Tae Yong sempat dilakukan tes terlebih dulu saat akan memilih pulang ke negaranya.

Khawatir tertulari dalam perjalanan, dia pun harus menjalankan protokol di negaranya, yakni isolasi mandiri selama 14 hari.

Di ruangan yang memiliki jendela kaca, Shin sering diberikan makanan dan minuman oleh istri serta putranya. Dia biasanya juga berkomunikasi melalui jarak 2 meter lebih, di balik kaca.

“Istri dan putra tertua saya sering menaruh makanan di depan pintu. Dalam jarak dua meter biasanya mereka menyapa,” ucap Shin Tae Yong, dikutip News Joins.

Pelatih 51 tahun tersebut juga memiliki cara khusus untuk menghabiskan waktu dalam masa isolasi mandiri tersebut. Dia banyak menonton TV serta menyaksikan film yang ada di saluran TV-nya. Kemudian dia juga memilih membaca buku.

Komentar


VIDEO TERKINI