SK Perwali Diterbitkan Besok, Begini Isinya

Senin, 20 April 2020 21:06

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar akan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwali) yang diketahui sebagai payung dalam Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, mengatakan perwali tersebut sudah rampung setelah mengadakan beberapa kali pertemuan untuk membahas itu.

Menurut Iqbal, perwali tersebut rencananya akan diterbitkan besok, Selasa (21/04/2020). Dirinya menuturkan dengan adanya Perwali ini penerapan PSBB di Kota Makassar sudah mempunyai landasan hukum yang jelas.

“Sudah ada perwali, kan perwali itu berlaku sejak tanggal ditetapkannya, jadi itu dikeluarkan besok,” kata Iqbal, Senin (20/4/2020).

Lebih jauh, kata Iqbal, di dalamnya telah mengatur mengenai apa yang diperbolehkan dan yang tidak untuk dilakukan selama penerapan PSBB.

“Saya rasa sudah ada dalam Perwali dan hampir sama dengan PSBB yang berlaku di kota lain, standar aja itu batasan-batasannya. Masalah pendidkan, masalah transportasi, masalah kerja di rumah, terus perdagangan dan sosial budaya, keagamaan. Termasuk apa yang boleh dan apa yang tidak boleh,” ucap Iqbal.

Lanjut Iqbal, adapun SK ini akan dibagikan ke seluruh instansi yang ada. Terkhusus kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkot Makassar. Aturan ini pun hanya akan disebarkan via media sosial. ” Yah sudah langsung di grup (Whatsapp) sudah ada,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar