Tak Mampu Jalan Karena Reumatik, Nenek Ini Didatangi Polisi Pakai Baju Adat

Senin, 20 April 2020 18:00

Anggota Polres Pelabuhan yang menggunakan pakaian adat Sulsel, membagikan sembako kepada Hj Hasiah yang sedang duduk di ...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Hj Hasiah duduk termenung di sofa dalam rumahnya, di Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Sehelai sarung bermotif kotak warna biru, membungkus tubuhnya yang telah tua dan kurus. Maklum, usianya itu telah menginjak 80 tahun.

Senyuman manis di wajahnya masih terlihat. Meski kulitnya telah berkeriput dan rambutnya yang telah memutih. Sehari-hari ia menghabiskan masa tuanya di rumah tersebut bersama seorang cucunya.

Hj Hasiah juga sudah tak mampu lagi berjalan normal. Ibu dua anak ini terpaksa memakai tongkat, yang ada di sebelah kanannya. Kadang pula dia dibantu oleh cucunya itu, saat akan berpijak dari tempat duduknya tersebut.

“Saya tinggal di sini dengan cucu. Maklum juga ini penyakit orang tua. Jalan sedikit atau salah sedikit, bahaya karena saya terkena sakit reumatik,” katanya sambil mengelus-elus kaki kanannya.

Senin, 20 April 2020 sekitar pukul 11.00 Wita, saat Hj Hasiah duduk di atas sofa merahnya itu, dua personel yang menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan berkunjung ke rumahnya.

Dua personel dari Polres Pelabuhan itu membawa sebuah kardus cokelat yang berisi sembako, berisi kebutuhan pokok untuk sehari-hari.

Dalam kegiatannya hari ini, Polres Pelabuhan sengaja berbagai sembako menggunakan pakaian adat. Ide itu merupakan berasal dari jajarannya sendiri.

Komentar


VIDEO TERKINI