Tergiur Belanja Online, Mahasiswi di Bone Kuras ATM Teman

Senin, 20 April 2020 09:26

Oknum mahasiswi ditangkap Polres Bone.

FAJAR.CO.ID, BONE — Tergiur belanja online, mahasiswi di Bone pun harus berurusan dengan polisi. Sebab, ATM dari temannya yang dikuras hingga Rp9 juta.

Hal itu diungkap oleh Unit Resmob Polres Bone setelah korban, Andi Amar (26) melaporkan kejadian yang menimpanya. Yang dilaporkan RF (22) yang masih berstatus mahasiswi.

Kanit Resmob Polres Bone, IPDA Muh Ryad mengatakan, dari hasil penyelidikan dengan adanya pelaporan pencurian yang terjadi pada bulan Maret 2020. Melakukan serangkaian proses penyelidikan hingga tepatnya keberadaan pelaku berhasil diketahui di lingkungan Bene, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Sabtu kemarin kata dia, pelaku berhasil diamankan sehubungan dengan tindak pidana pencurian uang melalui mesin atm sebanyak Rp9 juta. “Modus pelaku yakni meminjam ATM korban untuk melakukan transaksi pembelian online dan tanpa korban sadari uang korban hilang,” katanya kemarin.

Saat dilakukan interogasi, pelaku menerangkan dan menjelaskan telah melakukan penarikan pada 28 Maret senilai Rp2,5 juta di atm BRI Unit Apala, Rp500 ribu pada 29 Maret, Rp1,5 juta dan kembali melakukan penarikan pada 30 Maret Rp2,5 juta, lalu Rp1,5 juta di SPBU Cellu.

Paur Humas Polres Bone, IPDA Rayendra menambahkan, pelaku meminjam ATM korban dengan modus untuk pembelanjaan barang online. Korban juga menyampaikan pin ATM kepada pelaku. “Pelaku juga sering memegang ATM milik korban,” ucapnya.

Komentar


VIDEO TERKINI