Warga Mendukung, asal Pangan Terjamin

Senin, 20 April 2020 13:31

Grafis/fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Yang penting pangan terjaga, PSBB Makassar akan berjalan baik. Hampir semua elemen mendukung.

PUBLIK memiliki harapan bersama, Covid-19 cepat berlalu. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebarannya.

Pengusaha, seniman, tokoh masyarakat, pemuda, agama, budaya, serta unsur lainnya, sepakat PSBB dilaksanakan. Tentu saja, tetap memberi akses bagi sektor-sektor penting. Sebab, selain virus, ekonomi juga penting tetap terjaga untuk kepastian suplai pangan.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel Abdul Rahim Yunus mendukung PSBB sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi wabah. Semua kelompok agama juga sudah sepakat.

“Para tokoh agama sudah melakukan sosialisasi kepada umat agar tetap di rumah. Ibadah cukup di rumah saja,” katanya kepada FAJAR, Minggu, 19 April.

Dengan tidak mendatangi tempat ibadah, umat sudah ikut membantu mengatasi penyebaran Covid-19. Sebab, ibadah di rumah pun tidak akan mengurangi pahala. “Malah lebih diutamakan karena ini menghindari wabah,” katanya.

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Hasid Hasan Palogai mengungkapkan sudah maklumat yang meminta umat Islam cukup melaksanakan salat tarawih secara berjemaah dengan anggota keluarga di rumah masing-masing.

“Tepat apabila diambil langkah untuk masyarakat sangat dibatasi keluar rumah dan cukup berada di kota saja, jangan ada yang keluar kota,” bebernya.

Komentar