Bantuan Mulai Berdatangan, Bupati Barru Apresiasi Kepedulian Lintas Elemen

Selasa, 21 April 2020 21:47

FOTO: HUMAS PEMKAB BARRU

Fajar.co.id, Barru — Satu persatu bantuan kemanusiaan berdatangan ke Kabupaten Barru dari beberapa perusahaan, komunitas dan lintas elemen warga.

Keseriusan yang ditunjukkan Pemkab Barru melalui Tim Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, membuat beberapa elemen tergerak menyalurkan bantuan, baik langsung ke masyarakat maupun melelalui Tim Gugus Tugas yang dikoordinir langsung Bupati Barru Suardi Saleh.

Terbaru yang turut membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani Corona, yakni dari Bank Sulselbar dan PT Indonesia Power PLTU Bawasaloe. Secara terpisah, mereka menyerahkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) peduli penanganan pandemi Corona kepada Tim Gugus Tugas, Selasa (21/4/2020).

Bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Bawasaloe, diserahkan oleh Supervisor Senior, Rahmat Kamaruddin, ke Ketua Tim Gugus Tugas Barru, Suardi Saleh. Bantuan ini berupa tiga paket APD untuk Dinas Kesehatan, dan dua Puskemas. Masing-masing Puskemas Madello dan Puskemas Mangkoso.

Bantuan yang diserahkan di Posko Tim Gugus Tugas, diantaranya untuk Dinas Kesehatan, yakni masker N95 20 pcs, masker kain 20 pcs, masker medis 200 pcs, dan hazmat 20 pcs. Sedangkan di dua Puskemas, masing-masing terdiri masker N95 5 pcs, masker kain 5 pcs, masker medis 100 pcs, dan hazmat 5 pcs.

Khusus bantuan CSR dari Bank Sulselbar Barru, jumlahnya Rp75 juta. Bantuan ini diserahkan Pimpinan Cabang PT Bank Sulselbar Barru, Syahrir Fajaruddin kepada Bupati Barru, Suardi Saleh yang didampingi Plh Sekretaris Daerah Abustan, Jubir Khusus Covid-19, dr Amis, Kepala BPKAD Abubakar.

Bagikan berita ini:
9
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar