Bupati Minta Tingkatkan Ibadah di Rumah Saja

Selasa, 21 April 2020 16:46

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid SE, meminta warga untuk meningkatkan ibadah di rumah saja. Tidak mesti di masjid orang beribadah, namun di rumah merupakan pilihan tepat di tengah merebaknya wabah Covid-19.

Hal itu dikatakan Syamsuddin saat memimpin rapat bersama forkopinda dan pejabat terkait di posko Penanganan Covid 19, Selasa (21/4). Ia menjelaskan menjelang bulan Ramadhan ini pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja. Karena pemerintah daerah kini berupaya mengurangi penularan wabah yang mematikan ini. Ia juga meminta Kemenag dan MUI agar menyampaikan kepada warga perihal pilihan beribadah di rumah di tengah merebaknya wabah.

Sementara itu ketua MUI Pangkep, H.Abu Bakar Safa, mengatakan telah melakukan sosialisasi ke semua daerah melalui ulama dan surat edaran MUI Sulsel untuk tetap beribadah di rumah. Ia meminta masyarakat agar dapat mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh majelis ulama Indonesia perihal beribadah di rumah saja.

Abu Bakar menjelaskan, MUI telah sepakat untuk untuk melaksanakan ibadah wajib dirumah seperti shalat fardu selama musim pandemik Covid 19.

Sementara itu kepala Kemenag kabupaten Pangkep DR.H. Jamarudin SAg, MAg, mengatakan akan menyampaikan seruan untuk beribadah di rumah melalui para mubaligh yang sering berceramah di masjid masjid yang ada di wilayah ini. (rls)

Bagikan berita ini:
6
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar