Cegah Conid-19, FTI UMI Semprot Disinfektan Lapas dan Rutan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Tim relawan kemanusiaan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar terus melakukan penyemprotan disinfektan. Hal tersebut guna memutus mata rantai penularan pandemi virus corona (Covid-19).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan penyemprotan disinfektan telah mereka lakukan sejak 13 Maret lalu. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam relawan FTI UMI. Penyemprotan tersebut dilakukan secara sukarela tanpa ada embel-embel lain.

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial tim relawan meski dihinggapi rasa takut tertular Covid-19. Selain penyemprotan juga diikuti kegiatan bagi-bag masker dan hand sanitizer.

“Kemarin kami menyasar Rutan Makassar, Balai Pemasyarakatan (Bapas), Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika,” kata Zakir saat ditemui di Rutan Kelas 1 Makassar, Selasa (21/04/2020).

Zakir juga menuturkan aksi tersebut akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Selama alat dan bahan masi tersedia aksi tersebut akan dilakukan terus.

Dia juga memohon doa dan support semua pihak agar kegiatan ini berjalan lancar dan paramedis yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Termasuk tim relawan FTI UMI tetap diberikan kesehatan.

“Dalam kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan Satgas Covid-19 IDI Makassar dan pihak kepolisian. Tolong doakan kami tetap sehat selalu,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...