Cegah Covid-19, Binda Sulbar Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Selasa, 21 April 2020 08:55

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Jajaran Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat turun ke jalan membagikan masker untuk pengguna jalan, di Jl Jend Gatot Subroto, Mamuju, Senin (20/4/2020).

Binda Sulbar membagikan seribu lembar masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Harapannya, agar setiap warga mematuhi imbauan pemerintah yang saat ini mewajibkan masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Kepala Badan Intelijen Daerah (BINDA) Sulbar, Bagus Suryo Nugroho mengatakan masker sangat penting bagi masyarakat untuk menerapkan Phyisical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk partisipasi Binda Sulbar dalam mendukung program pemerintah pusat dalam menangani Covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Ini salah satu program pemerintah pusat dan kita di daerah pun bergerak bagaimana agar seluruh masyarakat menggunakan masker,” ujarnya.

Dia pun menghimbau agar masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Rajin mencuci tangan dan tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Menurutnya, dengan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa terbebas dari Wabah Covid-19.

Berlangsungnya pembagian masker kemarin, Bunda Sulbar menyasar sejumlah titik. Pantauan Radar Sulbar, salah satu titik di Simpang Jalan Simbuang. Membagikan masker kepada warga sekitar, terutama bagi pengguna jalan.

“Ini sebagai upaya kita sekaligus partisipasi kita melindungi masyarakat agar tidak tertular virus Corona,” tuturnya.

Komentar


VIDEO TERKINI