Di Hari Kartini, Rismawati Ajak Perempuan Parlemen Perangi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 09:36

Rismawati Kadir Nyampa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Peran perempuan dinilai penting saat masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini. Terutama untuk bisa memutus mata rantai penyebaran.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa menuturkan peringatan Hari Kartini tahun ini sedikit berbeda. Menurutnya, semangatnya kini bisa diwujudkan dengan mengajak perempuan Parlemen bergerak bersama perangi Covid-19.

“Negara kita ada ujian pandemi Covid-19. Jadi kepada para Kartini masa kini agar berperan. Mengedukasi masyarakat untuk mencegah dan menangani Covid-19. Dengan menolong diri sendiri, kita bisa menolong orang lain. Mari bersama lawan Covid-19,” ungkapnya, Selasa (21/04/2020).

Kata dia, semua anggota DPRD perempuan di Sulsel jangan tinggal diam. Semua bergerak untuk penanganan Covid-19. Termasuk untuk mendorong kebijakan anggaran penanganan Covid-19. Juga semua bergerak di dapil masing-masing.

“Peran ini bisa dimaksimalkan, karya nyata Kartini masa kini. Sudah cukup masif membagikan masker, APD, sembako dan sebagainya,” tuturnya.

Terkait kesetaraan gender di Sulsel, tidak ada lagi batasan termasuk di ranah politik. Di DPRD Sulsel, ada tren kenaikan keterwakilan perempuan dari 17 orang menjadi 24 orang sekarang. Bahkan Ketua DPRD juga seorang perempuan.

“Termasuk di level pimpinan fraksi, pimpinan komisi dan sebagainya. Sisa meningkatkan kemampuan, wujud kerja nyata agar tak lagi dipandang sebelah mata. Kita saling dukung tanpa embel-embel warna atau parpol,” tukasnya.(fik/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI