Didampingi Ketua DPRD, FTI UMI Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

Selasa, 21 April 2020 19:17

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Andi Patarai Amir, Ketua DPRD Maros bersama Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata, mendampingi Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, keliling melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Diketahui, cairan disinfektan yang disemprotkan menggunakan bahan utama alkohol 70 persen dan asam asetat.

Menurut Zakir Sabara, Kegiatan ini dalam rangka membantu melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Maros. Sebagaimana diketahui, Maros dan Gowa merupakan daerah penyumbang covid 19 terbanyak di Sulsel setelah Kota Makassar.

“Selain melakukan penyemprotan, tim relawan kemanusiaan juga membagikan Baju Hazmat, Face Shield dan Hand Sanitizer,” ucapnya, Selasa (21/4/2020).

Tim relawan tersebut sudah bergerak sejak 12 Maret 2020, sampai hari ini sudah 131 gedung yang dilakukan penyemprotan di wilayah Makassar, Gowa, dan Maros.

Tempat yang dilakukan penyemprotan adalah Puskesmas Turikale Maros (Baju Hasmat 4 pcs, Face Shield 2 dan Hand Sanitizer 5 bh), Puskesmas Lau Maros (Baju Hazmat, 4 Face Shield, Hand Sanitizer 5 bh), Puskesmas Mandai (Baju Hazmat 5 pcs, Face Shield 2, Hand Sanitizer 5), Kantor DPRD Maros (Hand Sanitizer 10), Kantor Bupati Maros, Kantor Polres Maros, Kantor Kodim Maros, Kantor Kejaksaan Maros, Kantor Pengadilan Negeri Maros, dan Rusunawa Kabupaten Maros.

Bagikan berita ini:
10
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar