Hati-hati, Perintah Tegas Jokowi di Sektor Pangan

Selasa, 21 April 2020 14:16

Presiden Joko Widodo (Jokowi) --Dery Ridwansah/JawaPos.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar rapat bersama jajaran kabinetnya. Materi yang dibahas kali ini adalah soal antisipasi kebutuhan bahan pokok di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di dalam negeri.

Jokowi mengatakan, berdasarkan data dari Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO), adanya wabah Covid-19 ini sangat bisa menyebabkan krisis pangan di dunia. Oleh sebab itu Jokowi memperingatkan jajarannya untuk hati-hati.

“Kini setiap negara terutama negara-negara produsen beras akan lebih memprioritaskan kebutuhan mereka sendiri, kebutuhan dalam negeri mereka,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/4).

Oleh sebab itu, Jokowi menekankan jajarannya untuk memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan masuk bulan Ramadan dan Idulfitri.

“Hitung yang betul berapa produksi beras kita. kemudian perkiraan produksi beras pada saat masuk musim kemarau. Juga cadangan beras nasional kita cukup untuk berapa lama. betul-betul harus dihitung. Jangan overestimated. Tolong dikalkulasi yang cermat, dihitung yang detail berbasis data-data empiris yang valid dan realiabel,” katanya.

Bagikan berita ini:
3
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar