Hati-hati, Perintah Tegas Jokowi di Sektor Pangan

Selasa, 21 April 2020 14:16

Presiden Joko Widodo (Jokowi) --Dery Ridwansah/JawaPos.com

Kemudian, lanjut Jokowi, rantai pasokan juga agar tetap dijaga sesuai dengan dinamika pergerakan kebutuhan masyarakat. pastikan para petani dapat perlindungan yang baik. “Hindari praktik-praktik yang tidak sehat dengan menerapkan prinsip tata kelola yang baik,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta satgas pangan dibantu dengan Polri untuk mengawasi stok pangan. Sehingga nantinya masyarakat tidak kekurangan bahan makanan di tengah pandemi Korona ini.

“Satgas pangan harus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawasi rantai pasok dan stok pangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga meminta jajarannya untuk menjaga agar harga bahan-bahan pokok terjangkau oleh rakyat. Jangan sampai ada terjadi kenaikan.

“Ini yang masih naik beras, mulai naik sedikit. Harga gula tidak bergerak sama sekali. Bawang putih bawang bombay juga belum turun. Saya enggak tahu ini dari kementerian perdagangan apa sudah melihat lapangannya bahwa ini belum bergerak,” ungkapnya.

Tak hanya gula dan bawang putih, Jokowi juga melihat di lapangan harga gabah keringnya turun 5 persen. Tapi harga berasnya naik 0,4 persen. Sehingga Jokowi mempertanyakan hal tersebut.

Bagikan berita ini:
10
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar