Hindari Kerumunan, Dinsos Distribusikan Sembako hingga Depan Rumah

Selasa, 21 April 2020 14:07

ilustrasi pembagian sembako

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Mengurangi penyebaran covid 19 dengan cara tidak berkumpul menjadi salah satu opsi yang dijalankan Dinas Sosial Provinsi Sulsel maupun Kabupaten/Kota dalam menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19.

Sekretaris Dinas Sosial Sulsel, Andi Fitriani mengaku memiliki opsi lain dalam mengalurkam bantuan ke masyarakat agar mampu menghindari penyebaran Covid-19.

“Bantuan itu disimpan di depan rumah masing masing, mereka siapkan wadah misalnya baskom jadi mereka letakkan disitu dan tidak ada kontak dengan penerima,” ucapnya (21/4/2020).

Ia membeberkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinsos kabupaten kota dalam menyalurkan bantuan seperti PKSK, Tagana, pendamping PKH dan PKK.

Andi Fitriani menekankan perlunya ada data akurat yang dilakukan Dinsos Kabupaten/Kota kepada masyarakat agar bantuan logsitik merata dan tidak double.

“Pemerintah Kabupaten/Kota-lah yang lebih paham dalam pemberian bantuan itu. Nah data yang mereka masukkan yang terpilah yang mana mereka bantu yang mana yang dibantu oleh kementerian yang mana yang dibantu oleh Pemprov,” tutupnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI