Hindari Kerumunan, Pemkot Bagikan Paket Sembako Secara Door To Door

Selasa, 21 April 2020 21:44

FOTO: HUMAS PEMKOT MAKASSAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota Makassar mulai bagikan sembako untuk tahap pertama, Selasa (21/4/2020).

Mengenai penyaluran, Pemkot membagikan paket tersebut secara Door To Door atau dari pintu ke pintu warga. Hal itu dilakukan untuk menjaga Phisical Distancing, dan menghindari kerumunan warga.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, penyaluran sembako tersebut dibantu dari stakeholder terkhusus RT/RW untuk mendata warga yang berhak dapat bantuan.

“Banyak yang harus kita bagikan jadi selanjutnya kami serahkan pada petugasnya untuk jalan terus door to door,” kata Iqbal, Selasa (21/04/2020).

Sementara itu, Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pihaknya berhati-hati dalam pembagian tersbeut. Ia tak ingin ada yang dapat lebih atau terjadi data ganda.

“Ini pun harus kami hati-hati dalam menerapkan supaya merata. Kami ini berbasis data, setiap apa-apa yang kami kelola ini dikeluarkan untuk rakyat selalu diprasangkakan, inilah yang membuat sangat harus berhati-hati dan akuntabilitasnya juga harus terjaga,” ujar Mukhtar.

Bagikan berita ini:
2
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar