Hindari Polemik, CEO Ruangguru Resmi Mundur dari Staf Khusus Milenial Jokowi

Selasa, 21 April 2020 21:54

Adamas Belva Devara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Adamas Belva Devara, CEO Ruangguru, mengundurkan diri dari posisi staf khusus milenial Presiden Joko Widodo. Keputusan itu diumumkan sendiri oleh Belva di laman Instagram pribadinya.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Belva mengatakan keputusan ini diambil untuk menghindari polemik publik yang berkepanjangan mengenai posisinya dan dapat mengakibatkan pecahnya konsentrasi pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020,” terang Belva di laman Instagramnya, Selasa (21/4/2020).

“Seperti yang telah dijelaskan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja,” papar Belva.

Menurut Belva, posisinya di Istana telah menjadi polemik berkepanjangan beberapa pekan terakhir. Belva khawatir, polemik tersebut justru merugikan banyak pihak terutama Presiden Jokowi yang sedang berkonsentrasi menahan laju persebaran virus Corona.

“Namun, saya mengambil keputusan yang berat ini karena saya tidak ingin polemik mengenai asumsi/persepsi publik yang bervariasi tentang posisi saya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi berkepanjangan, yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi COVID-19,” jelas Belva.

Bagikan berita ini:
9
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar