I’m Sospol Peduli Ringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Corona

Selasa, 21 April 2020 21:50

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi virus korona atau Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, apalagi pemerintah telah mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu.

Melihat kondisi ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) bergerak membantu meringankan beban masyarakat terdampak dengan cara membagikan Sembako. Penyaluran sembako dilakukan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah ditengah dampak wabah virus korona.

Penanggung Jawab I’m Sospol Peduli, Poppy Rusdi mengatakan sembako yang berisi kebutuhan pokok disalurkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus korona.

“Dengan turut sertanya I’m Sospol Peduli dapat membantu sesama dalam situasi saat ini. Alhamdulillah, kami bisa ikut membantu meringankan beban dan kebutuhan bagi masyarakatKami membagikan sembako kepada security, petugas kebersihan di Kampus Unhas, dan supir ambulans’, ujar Poppy, kepada Fajar.co.id, Selasa (21/4/2020).

Selain membagikan sembako, IKA FISIP Unhas (I’m Sospol) juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker, dan beberapa kebutuhan medis lainnya. Bantuan tersebut disalurkan langsung di Posko Induk Covid-19 Kota Makassar, RS Sayang Bunda, RS Bahagia, dan beberapa Puskesmas di Kota Makassar.

Sekretaris IKA FISIP Unhas, Rahman Pina menjelaskan donasi terkumpul dari para alumni, civitas akademika FISIP Unhas dan berbagai macam kalangan masyarakat.

Komentar


VIDEO TERKINI