Komisi III DPRD Wajo: Legislator Bekerja Sesuai Tupoksi

Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, melakukan monitoring beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Komisi III DPRD Wajo berharap tugas dan fungsi legislator dilaksanakan sesuai tupoksinya.

Anggota Komisi III DPRD Wajo, Mustafa bercerita, monitoring pada perbaikan jalan Andi Macca Amirullah dilaksanakan Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, pada Minggu, 12 April 2020, menuai kontroversi.

"Salah kalau dia (Sudirman, red) turun. Itu bukan tupoksinya. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) adalah mitra kami di Komisi III," ujarnya, kemarin.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar menyampaikan, polemik tersebut telah dibahas dalam rapat internal Komisi III pada Senin, 13 April kemarin dengan aplikasi zoom.

Hasilnya, imbauan akan disampaikan ke unsur pimpinan, agar legislator senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu diberikan teguran.

"Teman-teman Komisi III DPRD Wajo tersinggung, protes. Minta agar bersangkutan diberikan teguran," tuturnya.

Sayangnya, komisi yang membidangi pembangunan tidak kompak. Dari sembilan legislator, hanya delapan orang menyampaikan protes.

"Kecuali Elfrianto. Anggota Fraksi PAN juga," sebutnya.

Taqwa berharap, ke depannya, Sudirman bisa melaksanakan tupoksinya sesuai dengan koridornya masing-masing. Menjunjung tinggi kebersamaan dengan beretika dengan baik dan benar.

"Tetapki' sipakatau, sehingga tidak terkesan sebagai pencitraan," pinta legislator dari Fraksi Nasdem ini. (man/ADV Humas dan Protokol DPRD Wajo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...