KONI Sulsel Donasi APD ke Tiga Rumah Sakit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Program Mantang ki ri Balla Peduli Covid-19 KONI Sulawesi Selatan dijalankan dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke tiga rumah sakit (RS) di Makassar, Selasa (21/04/2020).

Ketiga rumah sakit tersebut, RSKD Dadi, RS Tadjuddin Chalid, dan RSUD Labuang Baji. Tetapi untuk RS Labuan Baji baru akan diserahkan, Rabu, (22/04/2020)

APD tersebut dibagikan langsung oleh pengurus KONI, yaitu Ambas Syam, Addien, dan Mappinnawang. Pengadaan APD tersebut merupakan hasil urunan dana dari Pengurus KONI Sulawesi Selatan dalam waktu tidak cukup seminggu.

APD yang disiapkan tersebut meliputi masker N95, untuk para dokter dan tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19. Sebanyak 185 lembar, APD dari jenis kain kedap air 150 lembar, handsanitizer 15 liter.

Selain itu juga ada masker biasa untuk tenaga perawat yang bertugas di luar tempat rawat pasien Covid-19 sebanyak 10 boks (50 lembar) dan handscoun (sarung tangan) karet 10 boks.

Untuk APD tersebut salah satunya diterima langsung oleh Direktur RS Tadjuddin Chalid, dr I Gusti Lanan Suwartana Putra. Dia menyampaikan terima kasih kepada KONI Sulsel yang telah menyumbangkan bantuan APD tersebut.

Sementara itu, Sekum KONI Sulsel, Addien mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk amal Pengurus KONI Sulsel yang meskipun “Mantang ki ri Balla” (tinggal di rumah) tetap peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. "Salah satu bentuk kepedulian itu dengan menghimpun dana untuk pengadaan APBD tersebut," tutupnya. (sal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...